BAB IV. KUNJUNGAN KE LUAR NEGERI.

 

  1. **Berkunjung ke Singapore, Malaysia danThailand  ke I.

                              [06-08-s/d 22-08-1982].

   Abbas Thailand
      Dalam rangka APPU Personel Exchange Programme pada bulan Agustus tahun 1982 aku bersama dokter Hindro Suyatmo ditugaskan untuk mengikuti Personel Exchange Program  di Thailand.selama 2 minggu.mulai tanggal 8 Agustus 1982 sampai dengan 21 Agustus 1982.

2.Ziarah ke Tanah Suci Makkah untuk menunaikan Ibadah Haji.

                              [16-07-1986 s/d 25-08-1986].

   Makkah
    Sebelum kepindahaku ke Semarang pada bulan Juli 1986 kami dua laki isteri telah diberi kesempatan oleh Allah untuk menunaikan ibadah Haji. Kami berdua terdaftar

  sebagai jamaah haji dari Kabupaten Lahat bersama kanda H.Muhammad dua laki isteri. Kami berangkat dari Lahat ke Palembang tanggal 16 July 1986.Kami di Palembang menginap di Rumah dinas Kdpos IV jalan Sumatera no 10. Pada tanggal 18 July pagi-pagi kami bergabung dengan jema’ah lainnya menuju Bandara Talang Betutu. Kami hari itu juga menuju Cengkareng dan menginap di Asrama haji di Pondok Gede 

  Pada tanggal 19 Juli 1986 kami berangkat dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Jeddah dengan pesawat Garuda no. 7103.  Kami termasuk Kloter 14 dari Jakarta.. No Paspor 0604845.

3.           ** Berkunjung Ke Tanah Sakura Jepang  ke-I.

Tokyo

                            [23 Oktober 1988 s/d 06 Nopember 1998


Seminar Postal Japan
 Dalam rangka mengikuti “Executives’ Seminar” dalam bidang Postal Saveng and Postel Money Order di Tokyo “. yang diselenggarakan oleh Postal Saving Bureau, Minister of Pots and Telecommunication Government of Japan, aku berkunjung ke Jepang, selama kurang lebih 3 minggu. Karena kunjunganku ke Jepang itu untuk keperluan Dinas maka, semua keperluan untuk pemberangkatanku itu telah diatur dan di fasilitasi oleh Direktur Jenderal  Pos dan Telekomunikasi bersama-sama dengan JICA [Japan International Coopperation Agency] di Jakarta. Baik yang berkenaan dengan Pasport , Tiket pesawat terbang maupun Visanya, aku hanya mengirimkan data-data yang diperlukan saja. Pada waktu itu aku sedang bertugas di Semarang sebagai Kepala Daerah Pos dan Giro II di Semarang.

4. **Menunaikan Ibadah Haji ke –II. Bersama Armina Reka Perdana.

                                  [2 Juni 1992 s/d 28 Juni 1992].

       Pada musim Haji tahun 1992 , setelah aku bebas tugas sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Perum Pos dan Giro, kami sekeluarga menunaikan ibadah haji bagiku dan isteriku ini Ziarah yang kedua kalinya. Kami melaksanakan ibadah haji kali terdiri dari ibunda Hj.Rakyah binti Wamad, Aku dan isteriku serta anakku Fatchiah.

  Memang niat kami berdua dengan isteri kalau aku sudah bebas tugas dari pekerjaanku menjelang pensiun, kami akan menunaikan ibadaha haji dan mengajak serta ibunda kami Rakyah binti Wamad yang belum pernah menunaikan ibadah haji.

5. **Berkunjung ke Japan-Korea-Hongkong-Singapura.

                                       [13/10-92 s/d 29/10-92]

                Setelah kami sekeluarga menunaikan ibadah Haji bersama Arminah Reka Perdana, saya bersama isteriku mengadakan tour wista ke negara Gingseng dan negara sakura serta beberapa negara lainnya. Sedangkan  anak kami Fatchiah telah berangkat ke Amerika beberapa bulan yang lalu untuk melanjutkan sekolahnya di San Diego dan Los Angeles

6.Berkunjung ke Singapore, Malaysia,Philipina, Hawai dan Amerika ke –I .                                           [19 Juni s/d 08 Juli 1993].

     Dalam rangka liburan menjelang  tahun ajaran baru sekolah-sekolah maupun Universitas, kami mengikuti Tour ke Amerika Serikat, bersama anakku yang bungsu yakni Fitriansyah Kertamuda.

Mexico
  Kunjungan kami ke Amerika ini disamping mengikuti Tour melalui Biro Perjalanan “TANATA” yang berkantor di Jalan Sudirman Bandung; juga untuk mengunjungi anak kami yang sedang kuliah di Amerika Serikat dan tinggal di Los Angeles. Pada tahap pertama kami mengikuti acara-acara perjalan Tour baik ke Anahem, San Diego, Tijuhuana, Las Vegas, Holywood dll, setelah acara tersebut kami memisahkan diri , rombongan melanjutkan ke San Fransisco sedang kami di jemput di Anahem oleh anakku dan dibawa ke tempat tinggalnya di Tarzana, Los Angeles.

7.                   **Berkunjung ke Amerika ke-II kalinya.

                                                [28Mei s/d 27 Juni 1995].

 abbas USa

Dua tahun setelah kunjungan kami pertama ke Amerika Serikat, dalam rangka pernikahan putri kami Fatchiah Ekowaty Kertamuda dengan Husen Balfas, aku bersama isteriku dan kakakku H.Muhammad berangkat ke Amerika. Tapi sebelumnya pada tahun 1993 aku memang telah berkunjung ke Amerika dalam Rangka Tour ke West Coast of Amerika.

8. **.Berkunjung ke Thailand, Singapura dan Malaysia ke III kalinya.

                                     [14Juli 1997 s/d 21 Juli 1997]

thai

       Saya dengan anak saya Marten Shaly Kertamuda  ikut Tour dengan Abadi Tour & Travels Ke Thailand, Singapura dan Malaysia. Kami berangkat dari Bandung tanggal 13 July tahun 1997. Dari Jakarta kami menggunakan Thai Air lines menuju Bangkok, dipandu oleh gaide dari Abadi Tour hingga ke  Bangkok International Airport.

9.                   **Berkunjung ke Mesir dan umroh.

                                 [  31 Juli 2004 s/d 10 Agustus 2004.]

mesir

       Kami ikut Tour dan Umroh bersama Megacitra yang biasa menyelenggarakan Umroh.

   Pada tanggal 30 Juli 2004 Jam 23.00 kami berangkat dari Jalan Cimandiri 29 Bandung dengan bis  Wisata menuju Cengkareng Airport. [Soekarno Hatta Airport]. Rombongan kami terdiri dari 15 orang. Termasuk didalamnya aku dan isteriku. Setelah sholat shubuh di Air Port, kami sarapan pagi  di Soekarno Hatta Airport yang telah disediakan oleh Penyelenggara Tour.

                      

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s